post image
KOMENTAR
Puluhan pasukan anti teror dari Batalion 100 Raider dan Brimob Polda Sumut berhasil melumpuhkan kawanan teroris yang menguasai kantor Walikota Medan di Jalan Maulana Lubis, Medan, Rabu (17/4/2013) pagi.

Selain menguasai kantor Walikota Medan, kawanan teroris juga menyandera sejumlah PNS yang ada di kantor Walikota Medan tersebut.

Dalam operasi pengamanan kantor Walikota Medan dan pembebasan sandera, sempat terjadi kontak senjata, hingga menewaskan empat kawanan teroris yang berjaga-jaga di depan pintu utama kantor Walikota Medan.

Bahkan untuk masuk ke dalam gedung kantor Walikota Medan berlantai empat itu, pasukan anti teror terpaksa harus meledakkan pintu utama gedung tersebut.

Setelah itu pasukan anti teror dilengkapi pakaian anti peluru dan senjata laras panjang masuk menyisir seluruh ruangan kantor Walikota Medan.

Di dalam ruangan, belasan kawanan teroris yang menyandera sejumlah PNS juga berhasil dilumpuhkan. Selain itu, dua bom rakitan juga berhasil diamankan pasukan anti teror dari Brimob Polda Sumut. Dan, belasan senjata laras panjang milik kawanan teroris tersebut berhasil diamankan.

Selanjutnya, belasan kawanan teroris yang tewas dalam peristiwa itu dilarikan ke Rumah Sakit Bayangkari Brimob Polda Sumut guna identifikasi dan peyelidikan lebih lanjut.

Begitu rangkaian adegan dan peristiwa dalam simulasi dan latihan penaggulangan aksi teroris guna membuktikan Kota Medan telah siap menjadi salah satu tuan rumah KTT APEC 2013, yang akan digelar Juni mendatang.

Dalam kegiatan latihan atau simulasi penanganan aksi teroris tersebut hadir Gubsu Gatot Pujo Nugroho, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Walikota Medan, Anggota DPD RI Rahmad Sah, serta unsur pimpinan FKPD Sumut dan Kota Medan. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas