post image
KOMENTAR
MBC. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantah ketua umumnya Megawati Soekarnoputri sering membahas urusan partai ketika menjabat sebagai presiden di Istana Negara.

"Sepengetahuan saya semua kegiatan yang di luar kenegaraan tidak pernah dilakukan di Istana. Tapi, itu juga mungkin harus dicek lagi karena setahu saya kegiatan-kegiatan yang berkaitan partai atau pribadi dilakukan di kantor partai ataupun di rumah, tidak pernah di Istana," jelas Ketua DPP PDIP Puan Maharani di sela acara Indonesian Young Leader Forum II 2013 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Meski begitu, Puan enggan berkomentar banyak soal pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membahas urusan internal Partai Demokrat di Istana Negara.

Menurut Puan, hal seperti itu bisa mengakibatkan pandangan subjektif yang justru dapat semakin membanding-bandingkan pada era kepemimpinan Megawati Soekarnoputri dan SBY.

"Saya harap bahwa hal-hal yang berkaitan seperti itu semua pimpinan negara sudah mempunyai pakem, dan orang-orang yang memberitahu apakah sebaiknya itu dilakukan atau tidak dilakukan," ujar Puan.

Sebelumnya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menganggap wajar pernyataan Presiden SBY soal internal partai di Istana Negara. Menurutnya, hal seperti itu juga pernah dilakukan presiden lain sebelum SBY. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa