post image
KOMENTAR
MBC. Senin (22/4/2013) mendatang, Partai Bulan Bintang (PBB) akan menyerahkan daftar calon legislatif sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebagaimana diketahui, Senin (22/42013) itu merupakan hari terakhir pendaftaran bakal caleg sementara ke KPU.

Pun begitu, Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan, tidak ada masalah khusus yang menjadi alasan PBB, kenapa baru menyerahkan DCS pada hari terakhir pendaftaran.

"Tidak ada masalah apa-apa, calon yang mendaftar memang banyak sekali. Kemarin malam DCS sudah siap, biar kami endapkan dulu, hari terakhir kami serahkan," katanya Sabtu, (20/4/2013).

Dia mengatakan, ada lebih dari 1.000 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal caleg PBB. Dari 1.000-an orang tersebut, PBB telah melakukan seleksi sehingga menghasilkan 560 nama yang akan didaftarkan. Yusril juga menyatakan, PBB siap maju dalam pemilihan legislatif April 2014 nanti. PBB pun telah memenuhi persyaratan kuota perempuan di atas 30 persen.

''Kami maju penuh di semua dapil (daerah pemilihan),'' katanya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

KPU membuka pendaftaran DCS mulai 9 hingga 22 April 2013. Waktu ini lebih panjang dibandingkan yang telah ditetapkan sebelumnya. dimana KPU menetapkan pendaftaran DCS hingga 15 April 2013.

Sejauh ini, baru satu partai, yakni Partai Keadilan Sejahtera yang menyerahkan DCS kepada KPU. Sementara 10 partai lainnya, berencana mendaftar pada Minggu (21/4) dan Senin mendatang.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa