post image
KOMENTAR
Lembaran soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP yang akan dilaksanakan serentak Senin 22 April lusa, sudah tiba di Kantor Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sumatera utara, Sabtu (20/04/2013) malam.

Selain tiba malam, soal ujian yang diterima pihak Dinas Pendidikan Kota Binjai hanya dua mata pelajaran yakni soal ujian bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Sedangkan untuk bidang studi matematika dan IPA belum diterima dan rencananya akan didistribusikan kembali pada Senin depan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan soal yang terjadi pada UN Sekolah Menengah Umum kemarin, pihak Dinas Pendidikan Kota Binjai akan melakukan penggandaan soal ujian dengan pengawalan pihak kepolisian dan independen.

"Kami akan melakukan penggandaan soal ujian. Jadi apabila ada pihak sekolah yang kekurangan soal atau lembar jawaban dapat langsung diantisipasi, dan kami tidak mau hal kekurangan soal dan lembar jawaban seperti UN SMU terulang di UN SMP" jelas Kepala Dinas Kota Binjai, Anang Wibowo.

UN yang akan dilaksanakan, Senin mendatang diikuti 5.338 pelajar. Untuk siswa SMP berjumlah 4.063 siswa, sedangkan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah diikuti 655 siswa. Ditambah peserta paket B 87 orang.

Rencananya, soal materi ujian ini akan didistribusikan ke sekolah-sekolah pada Senin pagi. [hen/ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam