post image
KOMENTAR
Striker PSMS Medan, Saktiawan Sinaga resmi masuk dalam kancah politik, setelah namanya didaftarkan menjadi Calon Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa.

Berbicara kepada wartawan, usai mendampingi pengurus DPW PKB ke KPU Sumut, Senin Senin (22/04/2013), Saktiawan menyampaikan alasannya memilih partai warisan gusdur tersebut.

"Saya ingin masuk di dalam partai yang tidak menjadikan teman itu sebagai saingan, dan itu yang tidak saya dapatkan di partai lain," kata Saktiawan yang sebelumnya sempat digadang-gadangkan nyalon dari Partai Gerindra.

Menurut mantan striker Tim Nasional Indonesia, dunia politik menjadi hal yang baru baginya. Meski demikian, ia bertekad akan menjadikan politik sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi olahraga, khususnya sepakbola di Sumatera Utara.

"Ikut dalam proses pembuatan kebijakan tentu akan membuat keinginan untuk memperbaiki olahraga semakin mudah, dan dunia politik menjadi sarananya," ujar Saktiawan.

Meski berkiprah dalam dunia politik, namun Saktiawan mengaku ia masih tetap melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola. Apalagi saat ini ia masih tercatat sebagai striker di PSMS Medan.

"Masih tetap, karena sepakbola yang membesarkan saya," tambahnya.

Data yang didapatkan, Saktiawan tercatat menjadi caleg di daerah pemilihan Sumut 1 yang meliputi Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa