post image
KOMENTAR
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan berencana memecahkan rekor pameran foto terbesar dan terbanyak di Indonesia dengan memamerkan 7.000 foto.

Pameran foto PFI Medan International Photography Expo 2013 itu sendiri bertajuk Nusantara Photo Fest. Sebelumnya pameran foto terbanyak di Indonesia digelar beberapa tahun lalu dengan jumlah 3.000 foto.

Ketua Panitia Medan International Photography Expo 2013, Said Harahap menjelaskan, acara akan berlangsung selama tiga hari mulai 9-11 Mei 2013 di Taman Sri Deli, Jalan Masjid Raya Medan.

"Seluruh foto adalah karya pewarta foto seluruh Indonesia yang tergabung dalam PFI. Serta ditambah foto-foto dari komunitas fotografer di Sumut," ujar Said Harahap saat diterima Walikota Medan Rahudman Harahap, Selasa (23/4/2013).

Sekretaris Panitia Arifin Al Alamudi, serta panitia lainnya Surya Effendi  dan Edy Purnomo hadir dalam audiensi ini. Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Medan Darusalam dan Kabag Humas Pemko Medan Budi Haryono.

Sementara panitia Divisi Acara, Edy Purnomo, menambahkan pada acara pembukaan Medan International Photography Expo 2013 akan diisi pagelaran budaya multietnis, flashmob, dan hunting foto bareng 1.000 fotografer.

"Kami mengundang seluruh pecinta fotografi untuk bergabung dalam acara hunting foto bareng ini. Pak Wali Kota juga boleh ikut hunting foto," ujar Edy Purnomo.

Di hari kedua pelaksanaan acara akan diramaikan dengan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis. Ada juga Photo Clinic setiap harinya yang akan dibimbing oleh fotografer-fotografer nasional.

https://mail-attachment.googleusercontent.com/attachment/u/1/?ui=2&ik=a031d5507c&view=att&th=13e370bab607e649&attid=0.1&disp=inline&realattid=6dfa9ef3294fe135_0.1&safe=1&zw&saduie=AG9B_P8Im9wJovPDmNuyfWeW7WVu&sadet=1366724154596&sads=8MEf0FONIbWHis9xeSVZV7zaWCc

Mendengar runtutan acara tersebut, Walikota Medan Rahudman memberi apresiasi. Menurutnya acara ini akan menarik perhatian dunia internasional, karena bertepatan dengan akan berlangsungnya APEC di Kota Medan Juni mendatang.

"Saya sangat setuju dengan kegiatan seperti ini. Buatlah yang mantap, ini kan acara kelas internasional, jangan bikin malu Walikota," ujar Rahudman.

Diketahui, PFI Medan setiap tahunnya selalu menggelar event akbar. Tahun sebelumnya, organisasi fotografer ini menggelar workshop fotografi citizen jurnalisme.

"Harapan kami event pameran foto terbesar ini bisa menjadi event tahunan di Kota Medan dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang serta meningkatkan kunjungan wisata di Kota Medan," pungkas Said Harahap. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam