post image
KOMENTAR
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan enam calon Bawalu  Sumatera Utara, hari ini Jumat (26/4/2013). Uji kelayakan dan kepatutan ini bertujuan untuk menyaring 3 nama yang akan ditetapkan menjadi komisioner Bawaslu.

Uji kelayakan dan kepatutan itu untuk merekrut calon Bawaslu Sumut yang akan mengawasi tahapan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden 9 Mei 2014 mendatang.

Keenam nama calon Bawaslu Sumut tersebut adalah, Ali Bosar Hasibuan, Aulia Andri, Benget Manahan Silitonga, Hardi Munthe, Irwansyah dan Syafrida R Rasahan.

Informasi yang diperoleh, empat dari enam nama tersebut sudah berangkat ke Jakarta,  pagi tadi. Mereka berangkat dengan menggunakan pesawat Lion Air sekitar pukul 5.45 WIB. Sementara dua nama lain, Ali Bosar Hasibuan dan Hardi Munthe sudah berangkat terlebih dahulu, Kamis petang.

Diketahui, keenam nama Calon Bawaslu ini diperoleh dari 92 calon yang telah mengikuti tahapan tes kesehatan dan tes psikologi pada 8-9 April 2013, yang kemudian ditetapkan untuk menjaring 12 nama, selanjutnya ke-12 nama masuk tahapan wawancara pada tanggal 19 April, untuk ditetapkan menjadi 6 nama. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa