post image
KOMENTAR
Cuma selisih dua hari, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, kembali menyatakan kesiapan untuk maju sebagai calon Presiden RI. Dia sudah pasang kuda-kuda untuk bertarung di konvensi yang digelar parpol.

Sabtu kemarin (27/4), pria berlatar belakang pengusaha ini menjawab positif pinangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjadi calon presiden melalui konvensi. Dia mengaku siap untuk mengikuti proses tersebut.

"Tapi ini kan masih lama, jadinya kalau memang diikutsertakan saya tentunya akan siap," kata dia di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu silam.

Senin, hari ini, Gita kembali menyatakan kesiapannya jadi presiden seusai menjadi pembicara pada kuliah umum bertemakan "Teknologi, Demokrasi, dan Perlindungan Konsumen" di Aula Barat ITB, Bandung.

"Oh soal itu (pencapresan), ya siap. Pokoknya, kalau diperkenankan dan dipertimbangkan, saya siap ikut prosesnya," kata Gita Wirjawan.

Ketika ditanya soal pilihan partai, Gita belum bisa menjawab.

"Saya kira dari siapa pun, yang penting bijaksana," katanya.

Tapi, Gita Wirjawan menyatakan minatnya mengikuti konvensi Partai Demokrat.

"Siap, kalau dipertimbangkan dan diperkenankan, saya akan ikut. Kalau mereka (Demokrat) perkenankan siapa pun, saya akan ikut." ucapnya. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa