post image
KOMENTAR
Jurnalis alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang tersebar di sejumlah media lokal maupun nasional akan menggelar reuni dan membentuk perhimpunan sebagai wadah silaturahmi.

Rencana menggelar reuni dan membentuk wadah silaturahmi itu disepakati dalam diskusi yang dilaksanakan di Medan, Rabu. Hadir dalam diskusi tersebut diantaranya, Budiman Tanjung (Trans TV), Ayat Sudrajat (Trans TV), Ribut Priadi (ANTARA), Septianda Perdana (ANTARA Foto), Bagus Syahputra (Sumut Pos), Budenk (Pos Metro), Said Harahap (Hr Analisa), John Paunk Aruan (Metro 24), Septiandi Yudistira (DAAI TV), Galih Herlambang (DAAI TV), Raden Armand Firdaus (Tribun Medan).

Reuni yang direncanakan digelar pada akhir Mei tahun ini akan dirangkai dengan pembentukan wadah silaturahmi sekaligus pemilihan pengurus. Selanjutnya akan digelar pelantikan pengurus dan peresmian nama Himpunan Jurnalis Alumni UMSU (Hijau).

"Kita tentu berharap seluruh jurnalis alumni UMSU ikut bergabung dalam forum untuk mempererat silaturahmi dan saling berbagi informasi serta ilmu kepada adik-adik mahasiswa UMSU yang berminat dengan dunia jurnalistik," kata Ribut Priadi, salah seorang penggagas kegiatan reuni.

Dijelaskan dia, ide membentuk wadah silaturahmi bagi jurnalis alumni UMSU bermula dari keinginan beberapa alumni yang merasa perlu adanya tempat untuk membangun kebersamaan dan mempererat silaturahmi. Selain itu juga didorong rasa tanggung jawab untuk ikut memberikan sumbangan pikiran dan masukan kepada universitas dalam meningkatkan pendidikan khususnya di bidang jurnalistik.

Selain itu, cukup banyak alumni UMSU yang saat ini bekerja sebagai jurnalis di media lokal maupun nasional yang tersebar di Sumatera Utara dan di Jakarta. Harapannya tentu para alumni yang berprofesi sebagai jurnalis tersebut bisa berkumpul dalam satu wadah untuk berbagi pengalaman.

"Melalui reuni dan pembentukan wadah silaturahmi jurnalis alumni UMSU ini juga diharapkan bisa memotivasi mahasiswa yang tertarik terjun ke dunia jurnalistik serta mendukung UMSU dalam mengembangkan dan meningkatkan kulitas pendidikan," kata Ribut Priadi.

Dijelaskan pula, dalam kegiatan pelantikan direncanakan diisi dengan kegiatan workshop dan diskusi dengan mahasiswa yang tertarik menekuni profesi jurnalistik. "Intinya para alumni ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan mahasiswa sehingga termotivasi untuk menekuni dunia jurnalistik," katanya seperti dilansir dari Antara. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas