post image
KOMENTAR
Diam-diam ternyata Gus Irawan Pasaribu yang maju sebagai Cagubsu pada Pilgubsu 2013 lalu dengan meraih 1.027.500 suara, masuk dalam DCS Partai Gerindra untuk DPR RI.

Gus diusung dari daerah pemilihan (dapil) Sumut-2 meliputi Labuhanbatu, Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padang Lawas Utara dan Padang Lawas.

"Saya berpikir kalau tidak bisa berperan lewat eksekutif, sebenarnya lewat legislatif juga bisa. Sumut Sejahtera itu masih menggelora dalam dada saya. Dorongan itulah yang membuat saya ingin masuk ke legislatif lewat Partai Gerindra," jelas Gus Irawan seperti dilansir MedanBisnis, Jumat (3/5/2013).

Gus mengatakan, meskipun gagal di Pilgubsu tapi hati kecilnya masih bergelora mengusung konsep Sumut Sejahtera. Menurutnya, dengan berkiprah di DPR RI, setidaknya ada banyak peluang yang bisa dihasilkan membangun Sumut, terutama persoalan-persoalan infrastruktur.

Gus menyatakan permohonan maafnya kepada para pendukung, relawan dan simpatisannya di daerah pemilihan Sumut 1 dan Sumut 3 karena tidak maju dari sana.

"Dukungan besar yang datang kepada saya memang dari semua daerah pemilihan. Namun kemudian kebijakannya saya harus maju dari wilayah Sumut 2.

"Memang teman-teman relawan dari berbagai daerah meminta maju dari wilayahnya masing-masing tapi pilihannya hanya ada satu itu sebabnya permohonan maaf untuk pendukung yang tak semua terakomodasi," ungkap Gus.

Dia berharap pilihan ini akan lebih baik untuk tetap menggagas konsep Sumut Sejahtera walaupun tidak lewat lembaga eksekutif. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa