post image
KOMENTAR
Ramadhan Pohan berada dalam satu Daerah Pemilihan I (Dapil) Sumut dengan dua tokoh demokrat lainnya seperti Ruhut Sitompul dan Sutan Batugana. Meski masuk dalam 'grup neraka', namun Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu optimis bisa lolos ke Senayan dalam Pemilihan Legislatif 2014 mendatang.

Ramadhan Pohan tak hanya bersaing dengan sesama politisi Demokrat saja, tapi tokoh-tokoh sentral di 12 partai lainnya juga masuk dalam Dapil I Sumut. Seperti mantan Ketua KPU Sumut, Irham Buana (Gokar), Sofyan Tan (PDI-P), Mantan Cawagubsu, Fadly Nurzal (PPP) dan tokoh-tokoh beken lain. Itu sebabnya, meminjam istilah sepakbola, Dapil I merupakan grup negara bagi para Caleg DPR-RI.

Menghadapi kompetitornya, Ramadhan mengaku memiliki beberapa strategi yang dianggapnya ampuh meloloskannya kembali menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara itu.  

Hal ini disampaikannya ketika berbicara kepada MedanBagus.Com di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim, Medan, Rabu (8/5/2013).

"Saya sudah turun ke Sumatera Utara sejak setahun yang lalu, saya langsung masuk ke daerah-daerah pedalaman mendengarkan keluhan mereka, bahkan menginap di rumah-rumah warga. Sejauh ini sudah sekitar 200 titik yang saya jangkau," katanya.

Ramadhan meyakini, turun langsung menemui masyarakat hingga ke titik-titik di daerah pedalaman akan menjadi sebuat strategi yang efektif. Mengingat hal ini sangat jarang dilakukan oleh para anggota dewan yang dianggapnya kerap mengutamakan tampil di media massa dibandigkan turun menemui masyarakat.

Dari pengalamannya, ia menyebutkan masyarakat sangat antusias dengan cara yang dilakukannya tersebut.

"Saya juga dulu mengambil teori political campaign ketika di Amerika, jadi teori-teori itu sangat membantu saya dan ini yang saya terapkan saat pencalegan 2009 di daerah Pacitan, Jawa Timur," ujarnya.


Berikut caleg Partai Demokrat di dapil Sumut I sesuai nomor urut berdasarkan data KPU yang dirilis hari ini Rabu, (24/4/2013).

Daerah Pemilihan (dapil) Sumut I itu meliputi wilayah kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

1. Ruhut Sitompul
2. Sutan Bhatoegana
3. Rosmawaty Lubis
4. Ramadhan Pohan
5. Sri Novida
6. Abdul Wahab Dalimunthe
7. Jafar Nainggolan
8. Hasbullah Hadi
9. Widia Astuty
10. M Subur Sembiring.

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa