post image
KOMENTAR
MBC. Harga cabai merah memang sempat meroket di pasaran. Beberapa waktu lalu, komoditi jenis sayur mayur ini sempat menembus harga Rp40 ribu per Kg, namun kini harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional Medan berangsur turun.

Salah seorang pedagang di Pusat Pasar, Rosline Sidabutar mengatakan harga cabai pada Senin lalu memang sempat mencapai Rp40 ribu, padahal beberapa hari lalu, harga cabai merah masih sekitar Rp23-25 ribu per Kg. Hal ini disebabkan karena minimnya pasokan cabai, khususnya cabai merah dari distributor.

''Kita terpaksa menaikkan harga akibat pasokan barang yang berkurang. Harga yang mahal ini juga saya dapatkan dari distributor dengan harga yang mahal pula. Apalagi permintaan cabe merah ini kebanyakan dari kalangan ibu rumah tangga dan rumah makan,'' katanya dihubungi sesaat lalu, Kamis (9/5/2013).

Senada dengan hal itu, pedagang lainnya Fitri Eko Tarigan mengatakan kini pasokan cabai merah memang sudah lancar dan tidak tersendat seperti kemarin. Tetapi ia mengaku masih menjual dengan harga Rp30 ribu per Kg sebab dia akan menghabiskan sisa cabai miliknya yang kemarin sudah ada.

''Kemarin harga cabai tinggi sekali. Tapi untungnya sekarang sudah mulai turun, sehari yang lalu saya sempat jual Rp40 ribu per Kg tapi hari ini saya jual sekitar Rp32 ribu hingga Rp35 ribu. Ini yang bagus saya jual masih Rp30 ribu karena masih ada sisa cabai kemarin,” bebernya.

Sementara itu Dahliana, Kasie Monitoring & Informasi Pasar Disperindag Medan sebagaimana dikutip dari liputanbisnis.com mengaku turunnya harga cabai merah disebabkan pasokan cabai dari distributor saat ini sudah berjalan lancar.

''Hari ini harga cabai merah di kisaran Rp32 ribu hingga Rp35 ribu per Kg, harga ini sudah lebih murah dari harga sehari dan dua hari lalu,'' sebutnya.[ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi