post image
KOMENTAR
Artis Ayu Azhari mengaku diperkenalkan Ahmad Fathanah, tersangka kasus kuota impor daging sapi kepada Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho. Perkenalan tersebut terjadi di sebuah mal di Jakarta.

Pengakuan tersebut disampaikan Ayu Azhari saat diundang dalam program talkshow di salah satu tv berita nasional, Kamis (9/5/2013) malam. Hadir juga di acara itu, Sefty Sanustika, istri Ahmad Fathanah.

Meski tak menyebut nama Gatot secara langsung, namun menurut Ayu, perkenalannya dengan orang nomor satu di Sumut itu terjadi akhir tahun lalu atau sebelum digelar Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

"Ya pertemuan tak jauh dari sini (lokasi tempat stasiun tv tersebut berada-red). Saya diperkenalkan dengan tokoh-tokoh partai dari PKS. Bicara soal Pilkada. Ada juga cagub Sumatera Utara yang diperkenalkan ke saya," jelas Ayu Azhari.

Diketahui, nama Ayu Azhari mengemuka setelah diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka Ahmad Fathanah. Dia membantah terlibat dalam kasus yang melibatkan Ahmad yang tak lain adalah rekan dekat eks Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Ayu mengaku malah menjadi korban janji-janji manis Ahmad, termasuk soal kesertaannya untuk memeriahkan acara Pilkada di daerah. Kepada KPK, Ayu menerima uang Rp20 juta dan 1.800 dollar Amerika Serikat dari Fathanah. Uang tersebut sudah dikembalikan Ayu ke KPK, Jumat (3/5) kemarin. [ded] 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa