post image
KOMENTAR
Artis Ayu Azhari beberapa kali mengaku pernah berkenalan dengan politisi PKS yang juga Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho. Lalu apa jawaban Gatot?

Seperti diketahui, Ayu Azhari mengaku pernah berkenalan dengan Gatot Pujo Nugroho. Ayu bilang, ia berkenalan dengan Gatot berkat Ahmad Fathanah, tersangka kasus kuota impor daging sapi di sebuah mall akhir tahun lalu atau sebelum digelar Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

"Ya pertemuan biasa saja. Saya diperkenalkan dengan tokoh-tokoh partai dari PKS. Ada pertemuan di DPP dan anak petinggi di PKS. Bicara soal Pilkada. Ada juga cagub Sumatera Utara yang diperkenalkan ke saya" ujar Ayu Azhari dalam acara talk show di televisi, Kamis (9/5/2013).

Dalam pertemuan itu, informasi kemudian berkembang kalau Ahmad Fathanah mengajak Ayu Azhari dalam rangka mengatur kampanye Gatot yang rencananya akan dihibur juga oleh Ayu Azhari.

Bagaimana tanggapan Gatot? Dengan tegas, Gatot mengatakan tidak ada pertemuan membahas soal itu. "Tidak ada," singkat Gatot, sambil berlalu.

Diketahui, sekitar tujuh jam lamanya Gubernur Sumatera Utara itu menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK sebagai saksi dalam perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terkait suap impor sapi dengan tersangka, Luthfi Hasan Ishaaq.

Mantan Ketua PKS Sumut itu sekaligus diperiksa juga sebagai saksi tersangka lain di kasus itu, Ahmad Fathanah.

Pemeriksaan tadi penyidik melontarkan sekitar 25 pertanyaan. Pertanyaan normatifnya, mengenai keadaan jasmani dan rohani atau dalam keadaan tertekan dan sebagainya. Kemudian ada juga data pribadi.

Termasuk ada tidaknya aliran dana suap impor sapi saat maju sebagai calon gubernur periode 2013-2018 pada 7 Maret lalu. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa