post image
KOMENTAR
MBC. Letjen TNI Moeldoko dinilai figur yang paling pas untuk menggantikan Pramono Edhie (foto)sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD). Dari tiga besar calon yang ramai disebut akhir-akhir ini, Moeldoko memang yang paling menonjol.

Menurut anggota Komisi I dari Fraksi PAN Chandra Tirta Wijaya, dari sisi jenjang jabatan, pemilihan Moeldoko juga sangat tepat. Moeldoko punya waktu yang cukup luang untuk menjadi panglima TNI akan baru akan pensiun pada 2015.

"Panglima TNI nanti kan jatahnya angkatan darat. Syarat utama menjadi palima adalah harus kepala staf. Maka kalau Moeldoko sekarang diangkat menjadi KASAD, sangat pas," ujar politisi asal tanah Parahyangan ini, tadi malam.

Chandra memastikan, Komisi I tidak ada masalah dalam pengangkatan Moeldoko.

"Yang penting bagi kami adalah programnya ke depan. Bagaimana nanti pembinaan terhadap para prajurit, perlengkapan persenjataan, kedisiplinan, serta profesionalisme TNI. Kasus Cebongan juga akan menjadi tugas berat KASAD ke depan," ujarnya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online,

Sumber di internal TNI menyebutkan, Letjen TNI Moeldoko sudah resmi ditunjuk Presiden SBY untuk menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat alias KASAD. Surat pengangkatannya sudah ditandatangani dan pelantikannya direncanakan digelar pada 23 Mei ini.

Namun, Moeldoko hanya akan tiga bulan menjabat KASAD. Selanjutnya dia akan diangkat menjadi panglima TNI untuk menggantikan Laksamana Agus Suhartono yang akan pensiun Agustus nanti. Posisi KASAD kemudian akan diisi Letjen Munir yang saat ini menjabat Pangkostrad.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa