post image
KOMENTAR
Staf khusus Menko Perekenomian, Abdullah Rasyid meresmikan Koperasi Setia Kawan di Desa Bunto Bedimba, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, Minggu (12/5/2013).

Acara peresmian yang dipusatkan di Jalan Batangkuis Pasar VII itu dihadiri ratusan warga masyarakat serta perwakilan Dinas Koperasi Deliserdang, Sat Brimob Poldasu Detasemen A Kompi 2 Tanjung Morawa serta Kepala Desa Bunto Bedimba, M Shohib.

Dalam sambutannya, Abdullah Rasyid, menyebutkan kehadirannya di daerah itu sekaligus pulang kampung, sebab masa remajanya dihabiskan di asrama Brimob Tanjungmorawa.

"Saya senang bisa kembali lagi melihat kampung saya. Waktu remaja dulu, saya sering bermain-main di sini. Bahkan bermain voli di asrama Brimob. Karena ayah saya saat itu bertugas di Poldasu," ujar Rasyid.  

Soal pendirian koperasi Setia Kawan, Rasyid berharap dapat menggerakkan sistem perekonimian masyarakat sekitar, karena koperasi dilahirkan sebagai soko guru bangsa.  

"Sebagai soko guru, koperasi merupakan wadah yang paling tepat untuk menghimpun kekuatan ekonomi rakyat, yaitu mereka yang terdiri orang kecil-kecil dan lemah, yang jika bergabung bersama akan menjadi kekuatan yang besar," kata Rasyid yang baru terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Teknik Kimia USU itu.

Ketua Koperasi Setia Kawan, Sugito mengaku berterimakasih atas kehadiran Abdullah Rasyid di acara peresmian tersebut. "Saya berharap semoga koperasi ini nantinya akan maju, dan mampu mensejahterakan masyarakat di sekitar," ujar Sugito.

Harapan serupa juga disampaikan masyarakat sekitar. Menurut Muhammad Yasir, Koperasi Setia Kawan adalah koperasi jasa yang pertama di Kecamatan Tanjungmorawa. "Banyak koperasi di sini, tapi sifatnya koperasi simpan pinjam. Tapi koperasi berbentuk jasa, baru ini. Mudah-mudahan bisa mensejahterakan masyarakat Tanjungmorawa," imbuh Yasir.

Usai melakukan pengguntingan pita, Abdullah Rasyid yang juga Bacaleg PAN untuk DPR-RI dari Dapil Sumut I ikut menyumbangkan 1 kg minyak goreng kepada 600-an lebih masyarakat sekitar. [ded]


Abdullah Rasyid beserta jajaran pengurus Koperasi Setia Kawan melakukan pengguntingan pita menandai peresmian koperasi jasa pertama di Kecamatan Tanjungmorawa.

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi