post image
KOMENTAR
Langkah Presiden SBY memilih Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan menggantikan Agus Martowardojo disambut Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan.

Syarif Hasan, yang juga Ketua Harian DPP Demokrat, menilai langkah SBY ini sudah tepat. Paling tidak, berdasarkan pengalaman saat menjadi Kepala Badan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Chatib Basri sudah menunjukkan kepaiawaiannya dalam hal menarik investor.

"Saya sambut baik, beliau memang pas dan berpengalaman. SBY juga pasti sudah mempertimbangkan dengan tepat," puji Syarif Hasan di Jakarta, Senin malam (20/5/2013).

Senin siang kemarin, SBY secara resmi telah memilih dan menunjuk Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan, setelah sebelumnya menggelar fit and propper test.

SBY melihat Deputi Menteri Keuangan untuk tugas-tugas di negara-negara G20 ini sebagai seorang ekonom yang memiliki pengalaman luas.

"Investasi di Indonesia tumbuh secara signifikan, ini sangat penting kontributor di kala ekspor kita, dan ekspor negara-negara lain mengalami kemerosotan," ujar SBY terkait posisi Chatib sebagai Kepala BKPM sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa