post image
KOMENTAR
Lembaga Studi Pers Dan Pembangunan (LSPP) akan mengadakan Training Public Service Monitoring for Media Mainstream Journalist untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik. Acara ini atas kerjasama antara LSPP-Kemitraan-USAID dan FITRA Sumut.
 
Hal ini dikatakan oleh Direktur FITRA Sumut, Rurita Ningrum kepada MedanBagus.Com, Selasa (21/5/2013).

"Kualitas pelayanan telah menjadi salah satu isu penting dalam penyediaan layanan publik di Indonesia. Kesan buruknya pelayanan publik selama ini selalu menjadi citra yang melekat pada institusi penyedia layanan di Indonesia," kata Rurita.

Menurutnya, Banyak faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik, salah satunya adalah faktor pengawasan. Itulah sebabnya peran media dan jurnalis di kota Medan sangat diperlukan.

Sayangnya, katanya lagi, media belum menganggap isu pelayanan publik khususnya bidang kesehatan dan pendidikan menjadi isu utama.

Ditambah lagi masih lemahnya jurnalis dalam pemahaman dan ketrampilan meliput isu pelayanan publik khususnya pada kedua isu tersebut.

Karena itu LSPP-Kemitraan-USAID dan FITRA Sumut mengundang Rekan-rekan media sebagai peserta training, yang akan dilaksanakan pada 27-28 Mei 2013, pukul 08.15- Selesai dan bertempat di Hotel Grand Antares Jalan SM. Raja Medan.

Dikatakannya lagi, media dapat berperan mendorong berkembangnya nilai-nilai dan prilaku yang menjadi prinsip pelayanan publik. Nilai-nilai itu adalah, antara lain transparansi, akuntabilitas, keadilan, efisiensi, serta efektifitas.

Adapun, tambah Rurita, acara tersebut adalah terbatas khusus awak media yang telah diundang.

"Untuk itu demi Keberhasilan kegiatan ini, kami berharap kehadiran kawan-kawan yang telah diundang guna mengikuti Training tersebut," harap Rurita. [rob]
 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas