post image
KOMENTAR
Helena Martha Friska Saragih Napitu, siswa SMA Methodis 2 Medan, mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan prestasi sebagai peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di Sumatera Utara sekaligus peringkat kedua secara nasional.

Putri dari Albert Marolf Saragih Napitu dan Eles Naiborku itu, meraih nilai rata-rata 9,78 di bawah siswa asal Bali, Ni Kadek Vani Apriyanti, siswa SMAN 4 Denpasar. Vani meraih nilai 9,87.

Ditemui di sekolahnya, SMA Methodist 2 Jalan MH Thamrin 96, Pasar Baru, Medan Kota, Helena didampingi kedua orantuanya. Ibunda Helena terharu. Air mata bahagia menetes.

Menurut Helena, dia akan melanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Sebab, menjadi dokter merupakan cita-citanya sejak kecil.

"Saya ingin lanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran UI. Mudah-mudahan saya bisa lolos lewat jalur undangan. Kalaupun lewat testing, saya siap," ujar dara berkulit putih dan berkamata itu.

Tak hanya meraih prestasi di UN, Helena sebenarnya juga siswa berprestasi di Methodist 2. Dia merupakan peraih juara umum setiap tahunnya.

Helena juga menuturkan, bagaimana kiatnya bisa meraih prestasi tinggi di selama UN. Menurutnya, selain mengikuti bimbingan belajar, dia juga rajin mengerjakan kisi-kisi soal UN tahun-tahun sebelumnya.

Cara itu, aku Helena, terbukti ampuh sehingga dengan mudah menjawab pertanyaan -pertanyaan UN 2013. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam