post image
KOMENTAR
Ketekunan dan keseriusan dalam belajar menjadi pondasi utama Helena Martha Friska Saragih Napitu meraih prestasi di sekolah. Menjelang Ujian Nasional (UN) digelar, Helena bahkan semakin meningkatkan intensitas belajarnya.

Karena itu, tak heran jika putri dari pasangan Albert Marolf Saragih Napitu dan Eles Naiborku itu bisa meraih nilai UN tertinggi di Sumatera Utara sekaligus peringkat kedua nasional dengan nilai rata-rata 9,78. Nilai Helena hanya berbanding tipis dengan Ni Kadek Vani Apriyanti, siswa SMAN 4 Denpasar yang menjadi peraih nilai tertinggi.

Saat berada di sekolahnya, SMA Methodist 2 Medan, Jumat (24/5/2013) siang tadi,
Helena menuturkan bagaimana kiatnya bisa meraih prestasi tinggi. Menurutnya, selain mengikuti bimbingan belajar, dia juga rajin mengerjakan kisi-kisi soal UN tahun-tahun sebelumnya.

Cara itu, aku Helena, terbukti ampuh sehingga dengan mudah menjawab pertanyaan selama menjawab pertanyaan UN 2013. 

Sebenarnya tak hanya meraih prestasi di UN, Helena juga siswi berprestasi di Methodist 2. Dia merupakan peraih juara umum setiap tahunnya.

Karena itu, dia mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan prestasi sebagai peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di Sumatera Utara sekaligus peringkat kedua secara nasional. 

Bahkan ibunda Helena sampai terharu. Air mata bahagia menetes. Dia tidak mengira prestasi anaknya bisa mengalahkan ribuan pelajar lainnya di tanah air. 

Helena sendiri mengaku akan melanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Sebab, menjadi dokter merupakan cita-citanya sejak kecil.

"Saya ingin lanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran UI. Mudah-mudahan saya bisa lolos lewat jalur undangan. Kalaupun lewat testing, saya siap," ujar dara berkulit putih dan berkamata itu. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam