post image
KOMENTAR
Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring menilai bangsa Indonesia memiliki tiga penyakit yang sukar dihilangkan, seperti kurang pandai bersyukur, hobi menghujat dan suka mencari kesalahan serta gemar mengeluarkan kalimat yang tidak baik. Hal ini terbukti di pemberitaan sejumlah media massa dan media sosial.

"Moral bangsa ini sudah mengarah kepada kerusakan. Bangsa Indonesia yang terkenal santun dengan budaya ketimurannya hampir tidak terlihat. Bangsa ini kurang bersyukur, gemar menghujat dan sering mencari kesalahan orang lain," terangnya dalam pidato Pekan Informasi Nasional, Sabtu (25/5/2013) di Medan.

Tifatul menambahkan, media memiliki peran penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Namun melalui media juga dapat memecahbelah NKRI.

"Saat ini saya melihat banyak media yang dimanfaatkan oknum tertentu untuk memecah belah NKRI. Tetapi tidak satupun diantaranya yang mencoba mengehentikannya. Apakah harus menunggu hancur dulu negara ini baru kita sadar akan pentingnya perstauan?" urainya lagi.

Menurut Tifatul, pimpinan partai politik, para elit politik dan pimpinan ormas tidak akan mampu membangun negara ini sendirian. Untuk itu, seluruh elemen ini harus bersatu dalam keragaman serta membangun silaturrahmi agar bangsa lain tidak mudah memecah belah NKRI.

"Mustahil para elit politik dan pimpinan ormas lainnya membangun negara ini sendirian. Makanya kita harus bersatu dan tetap menjalin silaturrahmi yang kuat," kata Tiffatul. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa