post image
KOMENTAR
MBC. Anda pecinta kopi? Kini kopi bukan hanya jadi teman anda mengisi waktu luang. Kopi juga bisa membantu anda mengenal karakter orang-orang sekitar, termaasuk si dia yang anda sukai.

 Judi James dan James Moore dalam buku mereka yang berjudul The You Code akan membeberkan arti kopi kesukaan anda dan si dia.

Dimulai dengan jenis kopi Espresso. Penikmat kopi ini cenderung tipe orang yang moody dan tegar. Dia dianggap gigih dalam bekerja serta memiliki jiwa kepemimpinan.  

Cukup beruntung jika si dia menyukai kopi Mocha. Ia adalah tipe yang asyik sebagai teman ngobrol dann bertukar pikiran. Sebagai seorang pasangan, ia adalah orang romantis, perhatian, dan love to be in love. Namun, jangan buru-buru memintanya berkomitmen kareena ia butuh waktu lama untuk yakin pada hubungan serius.

Si dia menyukai kopi instan? Berarti dia adalah pribadi yang cenderung riang, frontal alias tanpa basa-basi, humoris, dan tampil apa adanya. Dalam karier ia cenderung memilih comfort zone dibanding menjadi kutu loncat.

Lain halnya dengan penyuka kopi Soy Milk Latte. Penikmat minuman campuran susu kedelai ini mudah cemaas, pemilih dan selalu haus perhatian. Perilakunya cukup sulit ditebak dan cenderung jaim. Dalam penampilan dia sangat detail, menjaga kesehatan, sehingga sering dianggap sebagai seorang yang high maintenance.

"Pecinta Frappucino, ada tipe orang yanag suka berpetualang dan mencoba hal baru. Mudah bersosialisasi dan menjadi pusat perhatian. Sangat tahu caara bersenang-senang. Dalam urusan asmara mudah berpindah hati sampai menemukan yang terbaik," tulis buku itu.

Lain lagi dengan penyuka Cappuccino. Ini adalah tipe pribadi yang optimis. Tidak suka rutinitas, dan selalu bertualang. Ia aakan menikmati segala proses dalam hidup dan mengambil pelajaran di dalamnya. Dalam hubungan cinta, ia tipe yang cepat bosan jika hubungannya monoton. Taapi ia akan berusaha untuk membuat hubungan menyenangkan karenaa ia seorang yang romantis, hangat, dan penuh perhatian.

Sementara itu, untuk si dia yang menyukai Black Coffee, anda harus mengenalnya lebih dalam. Ia adalah seorang yang sederhana, minimalis, dan tidaka suka hal-hal yang complicated. No fake, no drama. Penikmat kopi hitam cenderung tenang dan pendiam. Walau sesekali jadi moody. Cenderung berekspresi tanpa basa-basi. Dari segi keuangan disiplin dan bisa diajak berhemat.

"Termasuk  sulit tapi berpotensi menjadi teman dan partner kerja yang baik," kesimpulan James dan Moore.

Terakhir, buku ini menjelaskan mengenai pecinta kopi Latte. Pecinta latte adalah orang yang santai, tenang dan berusaha menghargai orang lain.

Tapi ia juga selalu ingin terlihat menyenangkan agar disukai atau diterima orang lain. Ia akan mengubah keadaan di sekitarnya sampai ia merasa nyaman. Dengan kata lain, pribadi yang sulit beradaptasi. Ada hal-hal yang membuatnya tidak bisa bersikap dewasa. Terutama dalam menjalin hubungan. Ia akan membiarkan pasangannya memutuskan berbagai hal. Dalam hal ini, ia termasuk menghargai keputusan pasangan.

Well, setelah tahu arti karakter lewat kopi, anda tak perlu susah-susah mencari tahu kepribadian si dia dari orang sekitarnya. Anda bisa mencari tahu lebih dulu dengan mengajaknya kencan di coffee shop dan melihat minuman apa yang dipesannya. Selamat mencoba. [rob]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle