post image
KOMENTAR
Misteri warna putih yang ada di kulit Harimau berhasil diungkap para ilmuwan asal Cina. Dari hasil penelitian diketahui bahwa yang  bertanggung jawab dalam proses pewarnaan kulit harimau putih adalah gen pigmen SLC45A2.

Gen ini juga berperan dalam proses pewarnaan kulit pada manusia dan beberapa hewan termasuk kuda, ayam dan ikan.

Sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, pengungkapan misteri bermula saat ilmuwan dari Peking University Shu Jin Luo bersama rekan-rekannya melakukan penelitian terhadap genetika dari sebuah keluarga harimau yang hidup di Kebun Binatang Chimelong, Panyu, Guangzhou, China.

Tim berhasil mengidentifikasi perubahan kecil dalam versi harimau putih dari SLC45A2 yang muncul untuk menghambat produksi pigmen merah dan kuning. Meski demikian, perubahan ini tidak berpengaruh pada generasi pigmen hitam. Oleh karena itu, orang yang memiliki kulit putih masih memiliki garis gelap dalam karakteristik kulit mereka.

Hasil penelitian juga mencatat bahwa sejumlah harimau putih yang ditemukan di kebun binatang memiliki masalah kesehatan, seperti masalah penglihatan dan beberapa cacat.

"Kekurangan ini akibat dari perkawinan sedarah, tapi harimau putih itu sama sekali tidak menunjukkan kelemahan yang lebih umum dalam varian Bengal," kata Luo seperti dilansir BBC.[ans]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam