post image
KOMENTAR
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku tidak pernah menerima undangan dari Eyang Subur, sosok yang namanya mencuat setelah berseteru dengan komedian Adi Bing Slamet.

"Ya nggak lah. Manapula pernah dia kontak aku. Aku ini lagi di hutan, di desa, di rumah rakyat, keliling-keliling. Kau kan tahu, aku sudah dua minggu ini di Kalimantan Tengah, ikut Pilkada. Untung saja ada sinyal sekarang," ujar Ruhut, Selasa (28/5/2013).

Informasi bahwa Ruhut juga diundang Eyang Subur kemarin ke kediamannya disampaikan mantan Ketua Umum DPC Partai Demokrat Cilacap Tri Dianto. Ruhut menuding Tri Dianto dan Eyang Subur hanya mencari sensasi.

"Orang sudah dipecat kok dia (Tri Dianto)," ungkapnya.

Meski begitu, tekan Ruhut sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online pagi ini, siapapun bisa ikut mendaftar ikut konvensi capres Partai Demokrat. Termasuk Eyang Subur. Karena Demokrat partai terbuka.

"Kau mau ikut konvensi, pasti boleh. Tukang jamu juga boleh. Tapi lolos nggak persyaratan. Megawati, Jusuf Kalla juga boleh kok. Kan Demokrat partai terbuka," ungkap anggota Komisi III DPR ini.

Ruhut menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menggodok persyaratan bagi yang mau ikut konvensi. Persyaratan itu antara lain, calon tersebut tidak punya kasus hukum.

"Kalau Eyang Subur sudah jelas, dia dilaporkan ke polisi. Otomatis gugur. Sudah itu dia tidak terlibat korupsi, tidak pernah dihukum. Banyak persyaratannya," kaa Ruhut Sitompul. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa