post image
KOMENTAR
MBC. Penetapan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR menggantikan I Gede Pasek Suardika akan dilakukan hari ini Selasa, (1/10/2013), usai Sidang Paripurna.

Agenda ini merupakan lanjutan dari agenda serah terima jabatan Ketua Komisi III DPR  pada Selasa lalu (24/9/2013) yang akhirnya batal. Sejumlah anggota Komisi III dari berbagai fraksi menolak Ruhut dalam sidang yang dipimpin Priyo Budi Santoso itu.

Di antara anggota Komisi III yang kencang menolak Ruhut adalah Syarifuddin Sudding dari Hanura, Bambang Soesatyo dan Nudirman Munir dari Golkar, Aboe Bakar Al Habsy dari PKS, Ahmad Yani dari PPP, dan Desmon J Mahesa dari Gerindra. Mereka bahkan menolak kepemimpinan Ruhut dengan alasan-alasan personal. Mereka pun meminta kepada Demokrat untuk menyodorkan nama yang lain.

Jelang rapat hari ini, sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, belum ada tanda-tanda dari Demokrat untuk menyodorkan nama lain. Suara menolak Ruhut pun masih terdengar nyaring.

Di antara semua fraksi, selain Demokrat, hanya PDI Perjuangan yang menerima Ruhut sebagai pimpinan. PDI Perjuangan berpegang pada kesepekatan bahwa Ketua Komisi III menjadi "jatah" Demokrat.

Kini, sebagaimana muncul dalam rapat minggu lalu, jalan voting dinilai sebagai solusi terakhir bila memang tidak ada kata sepakat. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa