post image
KOMENTAR
MBC. Setelah menempuh perjalanan darat selama tiga hari dari Jakarta, sepasang harimau benggala (Panthera tigris tigris), Jumat (31/5/2013) resmi menjadi penghuni baru Taman Margasatwa Medan (TMM) atau Medan Zoo.

Begitu tiba di Medan, kedua harimau itu langsung ditempatkan di kandang khusus karantina.

"Kita sudah mendatangkan dua Harimau Benggala dari Kebun Binatang Ragunan. Harimau tersebut biasanya ada di India. Semoga dengan bertambahnya koleksi ini bisa menarik warga untuk berkunjung ke Kebun Binatang Kota Medan yang ada di Simalingkar B,” ujar Direktur Utama PD Pembangunan Kota Medan, Harmen Ginting di Balai Kota, Jumat (31/5).
 
Pasangan harimau yang tiba itu, yakni jantan berusia enam tahun bernama Avatar, serta betina berusia delapan tahun bernama Wesa. Dengan adanya koleksi baru, maka sekarang ada 11 ekor harimau di Medan Zoo.

"Kondisinya saat ini sehat, baik. Tapi dikarantina dulu. Masa karantina ini mungkin sekitar 14 hari, nanti setelah karantina selesai, baru kita pamerkan untuk pengunjung," kata Zainul kepada wartawan di Medan Zoo, Jalan Simalingkar B, Medan, Jumat (31/5). [rob]

 

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam