post image
KOMENTAR
Hari ini tepat 68 tahun lalu Pancasila dilahirkan pemikir-pemikir bangsa Indonesia, Bung Karno dan Bung Hatta. Jadi sudah seharusnya Pancasila menjadi dasar bagi bangsa Indonesia sebagai pemersatu bangsa.

"Bung Karno, Bung Hatta dan pimpinan bangsa kita telah mendiskusikan apa yang terbaik sebagai landasan terbaik bangsa kita. Mereka-mereka inilah yang mencetuskan Pancasila, sebagai dasar dan pemersatu bangsa," ungkap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh  dalam memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini Sabtu,(1/6/2013) di Senayan.

Bos Media Grup itu juga berharap hari lahir Pancasila ini bisa menjadi momentum untuk terus memberikan manfaat, memberikan motivasi dan semangat patriotisme.

"Sesungguhnya Pancasila sebagai kekuatan yang sangat diperlukan pergaulan bangsa di dunia," jelas Paloh, yang juga sekaligus mengukuhkan DPW Garda Pemuda Nasdem DKI Jakarta.

Ia menegaskan, bermanfaat atau tidak Pancasila dikembalikan pada rakyat.

"Bangsa-bangsa lain telah mengimplementasikan makna dari Pancasila," tutur Paloh sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Dalam peringatan hari lahir Pancasila, dihadiri beberapa pengurus DPP Partai Nasdem, seperti Ketua Bapilu Partai Nasdem, Ferry Muslidan Baldan dan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa