post image
KOMENTAR
MBC. Plt Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi berharap kegiatan Diklat Pimpinan yang digelar Pemko Medan kerja sama dengan Badan Diklat Pemprovsu dapat memupuk kedisiplinan, rasa kebersamaan, kepemimpinan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas nantinya,

Eldin berharap kegiatan diklat dapat menjadi bagian dari motivasi diri untuk berbuat lebih baik dan peka terhadap persoalan dalam dunia pelayanan publik, mengingat salah satu tujuan otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
           
Hal ini dikatakannya saat membuka acara Pendidikan dan Pelatihan tingkat IV Pemko Medan pola kemitraan dengan Badan Diklat Provinsi Sumatera Utara angkatan 50 tahung anggaran 2013, Senin (3/6/2013) di Balai Diklat PU Bina Marga Provinsi Sumatera Utara Jalan Sakti Lubis/Busi Medan.
           
Dikatakannya, Diklat kepemimpinan sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 101/2000, dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural, selaku pejabat eselon IV, kompetensi tersebut mencakup antara lain mampu menjabarakan visi, misi dan strategi pembangunan nasional ke dalam program instansi, memahami dan mewujudkan kepemerintahan yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada unit-unit organisasi, melaksanakan perencanaan, pengawasan, pengendalian dan evaluasi kinerja serta merancang tindak lanjut yang diperlukan.
          
Menurutnya, untuk mewujudkan kompetensi tersebut dibutuhkan komitmen, bekerja dengan ikhlas dan cerdas melihat situasi, selaku pejabat eselon IV, sebagai unsur pimpinan di lini terdepan harus memiliki peran yang strategis dalam perencanaan program pembangunan di Kota Medan, dan terus mengasah keahlian dalam menjawab tantangan kehidupan yang semakin kompleks, dinamis, terlebih saat ini kemajuan teknologi yang pesat, diringi dengan meningkatnya tuntutan pelayanan publik.
                     
Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Utara Prof DR H Zainuddin dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi PNS merupakan proses perjalan dalam pengbadiannya di pemerintahan, dimana setiap PNS harus melakukan diklat dalam jabatan untuk meningkatkan kompetensi sesuai dwengan fungsinya masing-masing, dan yang mengikuti diklat ini adalah orang-orang pilihan yang telah melewati proses, dan yang telah duduk di eselon IV.
           
Kepala Kantor Diklat Kota Medan Drs Ramlan Tarigan dalam laporannya mengatakan, diklat ini berlangsung 3 Juni sampai 8 Juli 2013 dengan jumlah peserta 30 orang pejabat styruktural eselon IV di lingkungan Pemko Medan, dengan tenaga pengajar dari Badan Diklay Provinsi Sumatera Utara, UNIMED dan Pemko Medan.
           
Tujuan Diklat ini antaranya, meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan struktural eselon IV secara professional, dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi, memantapkan sikap dan semangat pengabdian dan beroreantasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat. [rob]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas