post image
KOMENTAR
MBC. Jenis makanan ternyata juga dapat mempengaruhi gairah seks seseorang. Dengan asupan makanan yang tepat, gairah seks seseorang bisa menjadi lebih tinggi.

Hasil studi memang menunjukkan bahwa beberapa vitamin dan mineral tertentu yang terdapat dalam makanan, dapat mendorong level hormon, meningkatkan sensitivitas saraf, dan membuat hubungan seks anda dan pasangan semakin dapat dinikmati.

"Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat gairah seks menjadi meningkat saat anda bercinta," kata ahli seks, Dr.Nalini Chilkov.L.aC.OMD, seperti yang dilansir laman organicauthority, Senin (3/6/2013).

Nah, jika Anda ingin meningkatkan gairah seksual, silakan mencoba beberapa makanan berikut.

1. Tiram
Tiram telah lama dikenal sebagai makanan yang mampu meningkatkan libido anda. Tiram mampu meningkatkan kadar dopamin (sebuah neurotransmiter yang membantu mengontrol pusat kepuasan dan kesenangan di otak), yang meningkatkan libido pada pria dan wanita. Tiram juga mengandung zat besi, yang sangat penting untuk produksi testosteron dan sperma yang sehat.

2. Semangka
Beberapa ahli telah menyebut semangka sebagai Viagra alami. Bhimu Patil, peneliti dan direktur Fruit and Vegetable Improvement Center at Texas A&M University, mengatakan bahwa, mengkonsumsi semangka dapat meningkatkan libido. Hal ini karena semangka mengandung asam amino citrulline, yang sangat baik dalam meningkatkan gairah seks Anda.

3. Kakao atau Chocolate
Kakao atau coklat, mengandung antioksidan dan zat kimia yang dikenal sebagai phenylethlamine, yakni unsur alami yang ditemukan dalam sistem tubuh ketika seseorang memiliki perasaan cinta dan kebahagiaan. The Journal of Sexual Medicine mempublikasikan sebuah penelitian yang menemukan bahwa, wanita yang makan sepotong cokelat setiap hari, memiliki kehidupan seks lebih aktif daripada mereka yang tidak.

4. Asparagus
Dikenal karena bentuknya yang sugestif, asparagus mengandung kadar vitamin B yang dikenal sebagai folat, yang membantu meningkatkan produksi histamin. Histamin mampu meningkatkan gairah seks pada pria dan wanita.

5. Maca
Lepidium meyenii, umum dikenal sebagai maca, merupakan tanaman herba yang biasanya tumbuh di dataran tinggi andes, Peru.

Akar alami ini telah dikenal sepanjang sejarah Peru sebagai makanan yang mampu meningkatkan kekuatan, stamina, energi, kesuburan dan libido.

6. Biji labu
Seperti tiram, biji labu kaya akan zat besi, zat yang penting dalam memproduksi sperma yang sehat dan mencegah defisiensi testosteron pada pria. Mereka juga kaya akan serat dengan vitamin dan mineral libido seperti vitamin B, E, C, D, K dan mineral, termasuk kalsium, kalium, niasin dan phosphorous 4 .

7. Seledri
Anda tentunya tidak pernah berpikir bahwa seledri mampu meningkatkan libido bukan? Namun makan seledri sebenarnya mampu meningkatkan tingkat feromon, zat yang dikeluarkan secara alamiah oleh tubuh pria dan disebarkan melalui udara untuk menarik lawan jenis.

8. Buah Ara
Menurut Dr Nalini Chilkov, L.Ac., OMD, buah ara dikenal sebagai makanan sensual, karena kemiripan mereka dengan organ intim wanita. Orang Yunani kuno menilai bahwa buah ara terkait dengan kesuburan wanita.

9. Bawang putih
Bawang putih mengandung allicin, yang diyakini akan meningkatkan aliran darah ke organ seksual.Jika Anda tidak tahan dengan bawang putih mentah, maka anda bisa membeli kapsul bawang putih yang ditemukan di pasar makanan alami lokal. [rob]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle