post image
KOMENTAR
MBC. Welcome home, Mou. Seperti itulah sekiranya ekspresi penggemar Chelsea menyambut kembalinya Jose Mourinho. Ya, Mou resmi dinyatakan sebagai pemegang kendali klub penghuni Stamford Bridge tersebut. Di Chelsea, Mou menyepakati kontrak dengan durasi empat musim.

Walaupun tidak begitu panjang, kontrak ini sudah jadi yang terlama bagi Mou. Karena, di beberapa klub yang pernah dilatihnya, rata-rata Mou hanya membesut selama dua atau tiga musim. Baik ketika masih menangani Porto, atau saat bersama Inter Milan dan Real Madrid.

Rencananya, pelatih berkebangsaan Portugal itu bakal diperkenalkan kepada media pada 10 Juni mendatang. Itu awal dari kebersamaan empat musimnya di Chelsea. Dilansir dari Sky Sports, Mou tidak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya bisa bergabung kembali bersama Chelsea.

"Saya sangat gembira. Sekarang saya mempersiapkan diri saya sendiri agar tidak terlalu emosional saat kali pertama datang ke Chelsea. Tapi, tidak bisa dipungkiri perasaan saya sekarang sangat gembira," ujar Mou saat diwawancarai untuk pertama kali oleh Chelsea TV.

Mou menyebut, kembalinya ke London setelah enam musim berkelana di liga Italia dan Spanyol cukup mudah. Tidak ada yang rumit di balik kepindahannya dari Real. Bahkan menurut Mou semua hanya berlangsung dalam lima menit.

"Setelah bicara dengan bos (Roman Abramovich), cukup lima menit untuk menentukan keputusannya," lanjutnya.

Pendukung Chelsea sudah sangat menginginkan kejayaan lagi seperti saat bersama pria berjuluk The Special One ini. Ekspektasi besar sudah ada di pundak Mou musim depan.

Mou pun berani menjanjikan kejayaan itu setelah kembali ke Chelsea lagi. "Saya pikir kami sudah siap untuk "menikah" lagi dan meraih sukses kembali," lanjutnya.

Manajemen The Blues cukup percaya diri dengan kembalinya Mou ini. Chief Executive Chelsea, Ron Gourlay, menganggap sosok Mou sebagai figure yang popular di kalangan pendukung Chelsea. Pun demikian di mata para penggawa Chelsea. Makanya, pihaknya tidak ragu memilih Mou kembali. Sekalipun di Real Mou gagal total musim lalu.

"Langkah ini adalah bentuk usaha kami mendorong klub supaya semakin maju dan bisa meraih lebih banyak kesuksesan di masa yanga kan datang. Jose (Mourinho) pilihan yang pertama kami. Dan kami percaya dialah sosok manajer yang tepat untuk memenuhi target tersebut," tutur Gourlay seperti dikutip di Associated Press.

Sayangnya, musim ini Mou sudah pasti tidak akan bertemu lagi dengan pelatih yang jadi rival beratnya selama membesut Chelsea lalu, Sir Alex Ferguson. Padahal, rivalitas kedua pelatih itu selalu menjadi bumbu panasnya Premier League. Dengan pensiunnya Fergie, maka musim ini Mou sudah pasti tidak punya pesaing dalam psywar lagi.

Hanya, mantan asisten pelatih Chelsea Ray Wilkins menganggap kehadiran Mou malah akan mewarnai Liga Inggris.

Sosok Mou bisa mewakili serunya persaingan Liga Inggris, menggantikan kekosongan figure setelah ditinggalkan Fergie sebagai tokoh terkemuka di Liga Inggris. "Mou baik untuk Chelsea dan Liga Inggris," jelasnya kepada Goal. [rob]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga