post image
KOMENTAR
Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) yang baru, Mayor Jenderal Burhanuddin Siagian, menggantikan Mayjen Lodewijk F Paulus. Dia tiba di VIP Room Bandar Udara Polonia Medan, Rabu (5/6/2013).

Pangdam dan istri  yang menaiki Garuda Indonesia ini langsung disambut Muspida Sumut di Ruang VIP Bandar Udara Polonia Medan. Para pejabat tersebut antara lain, jajaran Pemprovsu diwakili Sekda Provsu Nurdin Lubis, Pemerintah Kota yang dipimpin Plt Walikota Djulmi Eldin, perwakilan Polda Sumut, dan jajaran Kodam I Bukit Barisan.

Dalam sambutan itu, hal menarik dilakoni sang Pangdam saat disuguhi kelapa muda. Tanpa pikir panjang, ia langsung membuka kelapa muda menggunakan parang. Tak lama, seluruh air dalam batok kelapa itu langsung berpindah ke perut sang Jenderal. Burhanuddin mengatakan, bahwa meminum air kelapa muda itu banyak maknanya. Termasuk dalam memberi kesegaran.

Sekadar diketahui, Mayor Jenderal Burhanuddin Siagian merupakan putra asli Medan. Pria kelahiran 10 November 1955 kembali ke tanah kelahirannya setelah 32 tahun berkarir di negeri orang.

Ayah satu orang anak itu mengaku senang bisa kembali ke Sumut. "Pulang kampung itu rasanya senang sekali setelah 32 tahun melanglang Indonesia Barat dan Indonesia Timur. Jadi pulang kampung terasa spesial sekali. Semua pasti senang pulang kampung," ujarnya.

Soal meneguk air kepala, Jenderal Siagian punya ritual sendiri. Setelah membuka menggunakan parang, air kepala itu langsung habis sekali teguk. Ia mengistilahkannya dengan 'Satu Kelapa Satu tarikan nafas'. Bagaimana rasanya Jenderal? "Capek. Capek," ujarnya diiringi derai tawa lainnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas