post image
KOMENTAR
Calon mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) wajib melapor ke panitia penerimaan mahasiswa baru jalur tersebut pada 18-19 Juni 2013.

Hal ini disampaikan humas Universitas Sumatera Utara, Bisru Hafi. Tidak melapor pada tanggal itu, menurut Bisru bisa membuat calon mahasiswa batal diterima sebagai mahasiswa baru.

"Karena pada saat melapor itu, ianakan menerima informasi seputar tahapan pendaftaran ulang yang akan diikutinya, kalau tidak mendapatkan informasi itu tentunya ia tidak tahu tahapan apa yang akan dilaksanakan," katanya, Kamis (6/6/2013).

Terkait kemungkinan adanya calon mahasiswa yang telah lulus melalui jalur SNMPTN, namun ingin mengikuti jalur seleksi lainnya seperti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Bisru mengatakan hal itu akan sulit dilakukan. Sebab, pelaksanaan ujian SBMPTN dilaksanakan bersamaan dengan jadwal pelaporan lulus SNMPTN.

"Kalau secara aturan hal itu tidak dilarang, namun hal itu sulit dilakukan karena jadwal pelaporan dan jadwal ujiannya bersamaan, berarti kalau dia ingin mencoba lagi SBMPTN harus meninggalkan kelulusannya melalui jalur SNMPTN," jelasnya.

Diketahui seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk universitas negeri di Indonesia dilakukan melalui beberapa jalur seperti SNMPTN, SBMPTN maupun melalui jalur undangan yang dikhsusukan terhadap siswa yang dianggap berprestasi. Ujian SNMPTN sendiri telah selesai dilaksanakan dan hasilnya telah diumumkan akhir Mei lalu.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas