post image
KOMENTAR
MBC. Humas Universitas Sumatera Utara (USU) Bisru Hafi menyebutkan, jumlah siswa yang mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah jauh melampaui daya tampung mereka. Saat ini jumlah siswa yang mendaftar yakni 11.317 orang padahal daya tampung melalui jalur ini hanya 3.828 siswa saja.

"Total siswa pendaftaran SNMPTN 2014 sebanyak 11.317 dengan rincian USU Pilihan I sebanyak 6.557 dan USU sebagai Pilihan II sebanyak 4.760," katanya, Jum'at (7/3/2014).

Bisru menjelaskan, dari puluhan program strudi yang ada di USU, Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Program Studi Manajemen, merupakan program yang paling diminati.

"Peminat Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 1.410 dan Manajemen sebanyak 1.060," ujarnya.

Penerimaan melalui jalur SNMPTN ini merupakan calon mahasiswa dari sekolah yang telah mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Siswa berprestasi dari sekolah-sekolah tersebut berkesempatan untuk mendaftar melalui jalur yang mendapat subsidi dari pemerintah tersebut. Data para siswa berprestasi yang mendaftar, nantinya akan dicek secara online oleh panitia ke PDSS sekolah asalnya, sehingga sekolah yang belum mengisi PDSS dipastikan tidak bisa mengikutinya.

Sesuai jadwal nasional, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN ini baru ditutup pada 31 maret 2014 mendatang.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam