post image
KOMENTAR
Dalam Rangka Penelitian, Perusahaan Daerah Pembangunan bekerjasama dengan Lembaga Independen Penelitian Indonesia (LIPI) hari ini akan melakukan Lounching pembongkaran kuburan gajah yang akan disaksikan Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin  Msi, Jumat (7/6/2013) di Kebun Binatang Medan (Medan Zoo).

Hal ini dikatakan Direktur Utama PD Pembangunan Harmen Ginting didampingi Direktur Operasi Ir.M.Ichwan  Siregar dan Kepala Unit Medan Zoo Zainul Akbar Nasution saat meninjau kuburan gajah yang akan digali, Kamis (6/6/2013).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan agar memberikan kesan kepada masyarakat bahwa satwa-satwa ini begitu mahalnya, begitu berharganya, apalagi satwa-satwa yang langka, hingga tulangnya pun bisa kita jadi sebagai bahan penelitian.

"Mulai sekarang ini PD Pembangunan melalui Medan Zoo, setiap satwa-satwa yang mati di sini tidak lagi kita kubur. Namun, satwa-satwa yang mati itu akan kita awetkan contohnya seperti gajah ini, seharusnya tidak perlu lagi kita tanam tapi cukup diawetkan, lalu akan kita letakan di museum yang dalam waktu dekat kita akan bangun serta kita juga akan buat Taman Ramah-ramah Kupu-kupu di Medan Zoo ini,"terang Harmen.

Dengan demikian lanjut dia, kulit-kulitnya diawetkan sedangkan tulang-tulangnya dapat dirangkai. Sehingga, siswa-siswa pelajar dari semua tingkatan, dapat menjadikan satwa-satwa yang diawetkan bisa menjadi bahan pelajaran, baik satwa itu yang lagi hidup maupun kerangkanya.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas