post image
KOMENTAR
Jumlah gajah yang saat ini berada di penangkaran gajah di Kawasan Wisata Tangkahan, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara bertambah seiring lahirnya seekor bayi gajah jantan pada Senin (23/9) dini hari tadi. Bayi gajah tersebut lahir dari induk bernama Agustin yang sudah berusia 43 tahun.

Manager CRU (Conservation Response Unit) Tangkahan, Edi Sunardi mengatakan hingga pagi ini mereka masih melakukan pemantauan atas proses kelahiran bayi gajah tersebut. Setelah proses melahirkan, mereka akan langsung memberi asupan vitamin kepada indukan gajah tersebut.

"Sejauh ini kita masih memantau, menunggu ari-ari terakhir keluar, setelah itu kita suntik vitamin," katanya via seluler sesaat lalu.

Edi menjelaskan untuk sementara mereka akan melakukan proteksi terhadap induk dan bayi gajah tersebut. Hal ini untuk memudahkan pemantauan kondisi keduanya sekaligus untuk memantau perkembangan bayi gajah dalam beradaptasi dengan lingkungannya.

"Kita akan memproteksi bayi gajahnya mungkin sekitar 1 sampai 2 bulan sampai dia beradaptasi dengan lingkungannya," ujarnya.

Data yang disampaikan, dengan kelahiran bayi gajah jantan ini, total jumlah gajah yang ditangani oleh CRU Tangkahan menjadi 10 ekor, terdiri dari 7 ekor gajah dewasa dan 3 ekor bayi gajah.

"Jadi ada 3 indukan yang memiliki bayi gajah," demikian Edi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa