post image
KOMENTAR
Keluarga Proklamator Soekarno menyayangkan banyak politisi yang hanya menjual sosok Bung Karno dalam upayanya masuk ke dunia politik.

Anak ketiga Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri juga mengingatkan hal serupa kepada kakaknya Megawati Seokarnoputri apabila ingin maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang.

"Ya ringan sebetulnya, kembalilah kepada ajaran Bung Karno. Jadi, kita jangan menjual gambar, yang kita jual adalah pikiran, itu penting," sindir Rachma usai peringatan HUT ke-112 Bung Karno di kediamannya, Jalan Jati Padang 54, Pejaten Jakarta, Kamis (6/6/2013).

Selain kepada kakaknya, Rachma juga mengingatkan hal itu untuk calon politisi lain. Termasuk caleg-caleg asal Partai Nasdem, di mana dia menjabat anggota Dewan Pertimbangan di dalamnya.

"Saya juga mengatakan kepada Partai Nasdem agar jangan jualan gambar," katanya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Meski begitu, saat disinggung apakah dirinya akan mendukung Megawati bila maju kembali sebagai calon presiden pada pemilu mendatang, Rachma menyerahkan sepenuhnya kepada penilaian rakyat.

"Saya malah dengar katanya Mega tidak mau mencalonkan. Tapi, jujur kalau yang bisa menilai itu kembali pada masyarakat juga ya," sentilnya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa