post image
KOMENTAR
MBC. Pembangunan rumah-rumah bagi prajurit akan menjadi prioritas petinggi Komando Daerah Militer I Bukit Barisan. Apalagi rasio keperluan rumah dan jumlah prajurit aktif masih jomplang.

Kini pihak Kodam I/BB tengah membangun rumah susun untuk para prajurit di Riau dan Medan. Setiap rusun dapat menampung sebanyak 76 kepala keluarga.

"Sekarang ini khusus Kodam I/Bukit Barisan telah dibangun pola rumah susun setara apartemen menara," ujar Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Burhanuddin Siagian di Padang, Minggu (9/6/2013).

Menurut Pangdam, Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Moeldoko sangat prihatin terhadap prajurit TNI AD yang belum ada rumah. Oleh karenanya ada upaya agar setiap Kodam di Indonesia terus melakukan pembangunan perumahan bagi prajurit.

"Pembangunan perumahan prajurit TNI AD dalam skala besar sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit," kata Siagian.

Menurut dia, persoalan penggunaan rumah dinas kerap menjadi batu kerikil bagi anggota TNI yang sudah memasuki masa pensiun. Sebagian rumah dinasnya masih dihuni purnawirawan sehingga personel aktif tidak bisa masuk.

"Tidak boleh lagi muncul persoalan tentang hak penggunaan rumah dinas di lingkungan TNI sebagaimana terjadi saat ini," ujar dia. [rob]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam