post image
KOMENTAR
Marzuki Alie, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat mengungkapkan, PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi karena hal itu dianggap berpihak pada masyarakat. Padahal, masyarakat menolak kenaikan harga BBM karena belum mendapatkan informasi yang utuh.

Demikian disampaikan Marzuki yang juga Ketua DPR RI di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selasa, (11/6/2013).

"Sekarang ini, partai mengambil posisi, dimana posisinya itu akan mendapat dukungan masyarakat karena mereka (partai) menganggap masyarakat ini masih kurang mendapatkan info yang cukup. Karenanya sikap ini (penolakan) diposisikan seolah-olah dapat mensejahterakan masyarakat," ujarnya seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Sebetulnya, sambug Marzuki, apabila masyarakat mendapatkan info yang cukup, mereka akan mendukung rencana kenaikan BBM itu.

"Meraka akan menilai dan pasti akan memvonis yang mana yang sebetulnya berpihak pada mereka. Dinamika ini adalah hal yang biasa dalam demokrasi. Jadi saya tidak melihat sebagai hal yang luar biasa. Ini adalah hal yang normatif dalam mengambil dukungan."  

Karena itu Marzuki Alie menyerahkan sepenuhnya penilaian tentang sikap ngotot PKS kepada masyarakat.

"Ya, biar masyarakat yang menilai apakah partai itu betul-betul memihak kepada rakyat. Jadi kita nggak usah intervensi untuk wilayah kesana. Itu haknya rakyat," tandasnya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa