post image
KOMENTAR
Anggota Dewan yang terhormat paling kesal jika ada pihak yang mangkir saat diundang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP). Namun kali ini kebalikannya. Justru pihak DPRD yang membatalkan agenda pertemuan tersebut, tanpa ada koordinasi dengan pihak yang diundang.

Akibatnya, puluhan warga yang tergabung dalam Forum Orang Miskin (Formikom-red) Sumatera Utara, kecewa dengan sikap anggota DPRD Sumut Komisi B dan E.

Pasalnya, agenda pertemuan dengan sejumlah instansi seperti Dinas Pendidikan, Sosial, Kesehatan, Asisten Ekonomi Pembangunan Provsu batal dilakukan lantaran Anggota Komisi E DPRD Sumut melakukan perjalanan dinas keluar kota.

Koordinator Formikom Lipen Simanjuntak, mengaku 30 Mei lalu mereka diundang anggota DPRD Sumut melalui sekretaris yang tertuang dalam surat nomor : 1088/18/Sekr dan ditanda tangani Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun serta Ketua Komisi E Zulkifli Husein untuk hadir, hari ini Kamis (13/6/2013) pukul 10:00 wib.

Namun setelah undangan tersebut dipenuhi seluruh anggota Formikom, anggota dewan yang terhormat mengaku sedang berhalangan karena melakukan perjalanan dinas keluar kota.

"Jauh berbeda saat mereka berkampanye dulu, janjinya akan mendengarkan aspirasi rakyat. Faktanya mereka yang buat janji, tapi mereka juga yang membatalkan sepihak. Ada apa ini," terangnya dengan nada kecewa.

Anggota Formiko lainnya uci mengatakan, kedatangan mereka bukan untuk berunjukrasa, tapi karena di undang. Apalacur, kehadiran merekapun tidak mendapat sambutan yang positif.

"Sebenarnya kami tidak berunjukrasa, tapi karena diundang anggota dewan yang terhormat datanglah kami kemari (Gedung DPRD Sumut-red). Karena para anggota dewannya gak ada, siapa yang gak kecewa kek gini bang," terang Uci, wanita paruh baya yang mengenakan jilbab pink dan leging hitam.

Menanggapi keluhan ini, anggota Komisi E DPRD Sumut dari partai PKS Taufik Hidayat mengaku tidak mengetahui RDP ini tetap terlaksana. Menurut yang diketahuinya, RDP tersebut batal dikarenakan para pimpinan di Komisi E sedang berangkat ke Jakarta untuk urusan mendadak yang berkaitan dengan program di Provinsi Sumatera Utara.

"Ketua ada sedang berangkat ke Jakarta karena ada urusan mendadak. Kita akan mengagendakan kembali jadwal RDP, guna menyelesaikan permasalahan yang di isukan Formikom Sumut. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas