post image
KOMENTAR
Generasi muda memegang peranan penting dalam perubahan bangsa. Hal ini terlihat jelas saat menggulirkan reformasi pada tahun 1998 silam.

"Untuk itu saya tegaskan, mahasiswa harus betul-betul memahami apa itu empat pilar berbangsa dan bernegara," kata anggota DPR dari Fraksi Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil saat berbicara dalam acara sosialisasi empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Sekolah Tinggi Agama Islam Tapak Tuan, Aceh Selatan, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Kamis (13/6/2013).

Melalui pesan elektronik yang diterima Redaksi, disebutkan acara tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Selatan, Dandim dan Kapolres Aceh Selatan. Selain itu juga terdapat tokoh masyarakat, sejumlah aktivis dari lembaga swadaya masyarakat dan ratusan mahasiswa STAI Tapak Tuan. Tampak pula tokoh Pembela Tanah Air (Peta) Aceh Selatan, Sukandi.

Dalam sosialisasi di daerah pemilihannya itu, Nasir Djamil juga memberikan penjelasan tentang lembaga-lembaga eksekutif, kinerja DPR dan nilai-nilai Pancasila serta UUD 1945.

Masih di lokasi yang sama, Sukandi mengemukakan bahwa acara semacam ini sangat bermanfaat dan memberikan wawasan kepada masyarakat setempat.

"Sosialisasi ini sangat menyentuh, apalagi pada saat ini rasa cinta cinta tanah air luntur dalam kehidupan generasi muda," ujarnya.

Sebagai generasi tua, ia hanya berharap generasi muda saat ini bisa lebih memahami empat pilar berbangsa dan bernegara agar tumbuh rasa nasioanalisme dan patriotisme yang tinggi terhadap tanah air.[hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa