post image
KOMENTAR
Pesawat jet terbaru buatan Eropa, Airbus A350, menjalani penerbangan perdananya, Jumat (14/6/2013) pagi dari kota Toulouse, Perancis, tempat di mana pesawat itu dirakit.

Seperti dilaporkan France24, lebih dari 10 ribu orang yang terdiri dari karyawan Airbus dan masyarakat turut menyaksikan uji terbang pesawat ramping yang diawaki dua mantan pilot pesawat tempur dari Inggris dan Perancis itu.

CEO European Aeronautic Defence and Space Company (EADS) Tom Enders mengatakan momen ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi perusahaan penerbangan.

Sejauh ini, pesawat tersebut sudah dipesan oleh beberapa maskapai seperti Qatar Airways, British Airways, dan Cathay Pacific. Perusahaan juga memprediksi akan ada ratusan pesanan saat acara Paris Air Show pada minggu depan.

Lebih dari setengah A350 terbuat dari bahan komposit ringan yang mengurangi bahan bakar jet serta menghemat sekitar setengah biaya penerbangan jarak jauh.

Sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, pesawat ini akan menyaingi pesawat hemat bahan bakar keluaran Amerika Serikat, Boeing 787 Dreamliner.[ans]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam