post image
KOMENTAR
Ketua DPRD Medan Amiruddin, diam-diam teryata melibatkan dirinya dalam bisnis jual beli sabu. Aktivitas tersebut sudah dilakoninya beberapa waktu belakangan ini di sebuah tempat di kawasan Komplek Halat Center, Medan.

Akan tetapi, sabu di sini bukan bentuk narkotika, melainkan sari tebu (sabu). Melalui Rumah Cerdas (RCD) yang ia dirikan, Amiruddin mulai membuka unit usaha baru, berjualan sabu legal di halaman Sekretariat RCD, Komplek Halat Center Medan.

"Ini upaya pertama yang kita realiasikan, selain program berbagai pelatihan praktis yang masih terus dijalankan," kata Direktur Rumah Cerdas Destanul Aulia, SKM MBA dalam siaran pers yang diterima Medanbagus.Com, Kamis (20/6/2013).

Amiruddin sendiri mengaku senang dapat berjualan sabu atas dukungan Rumah Cerdas. "Kita memang ada kewajiban lain di sini, tapi kita diberi kelapangan waktu untuk berjualan," terang ayah 2 anak tersebut.

Amruddin bilang, dukungan terhadap usaha lebih dibutuhkan oleh warga daripada diberikan uang. "Memang semua orang butuh uang, tapi usaha lebih mendidik dan membuat orang mandiri dan bermanfaat bagi yang lain," tuturnya.

Diterangkan, penjual sari tebu tersebut merupakan warga yang tidak kekurangan modal usaha dan tidak memiliki tempat untuk berjualan, sehingga pihak Rumah Cerdas terpanggil untuk menyediakan tempat dan membantu modal.

"Kami juga sedang memikirkan membangun kerjasama dengan komunitas pedagang dan wirausaha yang memiliki masalah yang sama," terang Aulia.

Ditambahkan, Rumah Cerdas merupakan sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Amiruddin sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. "Selain melatih warga dengan berbagai keterampilan kreatif, rumah cerdas juga sedang mengembangkan hal-hal positif yang bermanfaat lainnya," imbuhnya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi