post image
KOMENTAR
Penolakan atas terselenggaranya perhelatan Piala Konfederasi dan Piala Dunia di Brasil terus meluas. Aksi yang sudah memenuhi hampir setiap sudut di Brasil itu kian memprihatinkan.

Di tengah persiapan Brasil menjadi tuan rumah, sebagian besar rakyatnya malah menolak agar persiapan itu dibatalkan karena berimbas langsung pada  kehidupan rakyat.

Di tengah kondisi ini, legenda sepak bola Brasil, Pele pun ikut bersuara. Bagi Pele, rakyat yang melakukan demonstrasi anarkis harus berhati-hai dengan pihak-pihak yang menunggangi.

"Banyak pihak dengan niatan buruk ingin memanfaatkan situasi tersebut dengan melukai para pendemo. Mereka berbicara untuk kemajuan bangsa ini dan mengusahakan solusi terbaik. Saya minta mereka tidak terpengaruh oleh provokator yang berada di tengah-tengah demonstrasi," ujar Pele seperti dilansir Globo TV.

Kepada seluruh rakyat Brasil yang menolak adanya perhelatan akbar sepakbola dunia itu, Pele juga menghimbau untuk tidak mengacaukan konsentrasi duta sepak bola mereka yang tengah berlaga membawa nama bangsa.

"Mari lupakan kekacauan yang terjadi di Brasil dan memberi dukungan kepada punggawa Timnas, mereka adalah perwakilan negara dan juga darah kita. Janganlah mengejek Selecao, mari kita bersatu dan mendukung mereka hingga usai," ujar Pele. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga