post image
KOMENTAR
Boy Raja, salah seorang mahasiswa Nommensen menyebut, aksi unjukrasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digelar Senin (17/6/2013) lalu, merupakan aksi murni dalam merespon rencana penaikan BBM yang akan disahkan dalam APBNP 2013 yang tengah dibahas dalam paripurna DPR RI.

"Kita menunggu ketok palu keputusan pengesahan R-APBNP itu, dan tidak ada rencana mau merusak," ungkapnya.

Soal tudingan Polresta Medan yang menyebut adanya aktor intelektual dibalik aksi anarkisme demonstrasi mahasiswa, Boy mengaku tidak mengetahui apa maksud dari aktor intelektual sebagaimana ditudingkan  kepolisian.

"Itu yang kita tidak ketahui, maksud apa itu aktor intelektual dan siapa itu seperti yang disebutkan oleh Polresta," tegasnya.

Pernyataan pihak kepolisian yang menyebut kalau pengrusakan KFC  Sutomo sudah direncanakan oleh mahasiswa juga dibantah keras Barisan Rakyat (Barak).

"Di aksi mahasiswa BARAK ini, kita tidak mempunyai rencana merusak, kita menunggu ketok palu kenaikan BBM, nyatanya kita itu diprovokasi," bela koordinator BARAK, Ahmad Habibie.

Mahasiswa asal Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini mengatakan, berdasarkan analisis mereka, sebelum pengrusakan terjadi, polisi sebenarnya sudah mengerahkan intelijennya yang berjumlah ratusan orang dan masuk berbaur dengan kelompok demonstran.

"Sekira pukul 21.00 polisi sudah mengerahkan ratusan intelijen yang berbaur dengan mahasiswa memakai pepsoden, memegang kayu dan mereka berhasil memprovokasi," pungkasnya.

Sebelumnya, pihak Polresta menyebut pihaknya masih memburu aktor intelektual yang ada dibalik aksi anarkis mahasisw saat melakukan pengrusakan dan penjarahan di KFC Jalan Sutomo.

Dalam aksi itu, polisi mengamankan 86 pendemo. Setelah diamankan polisi akhirnya menetapkan 44 orang jadi tersangka. Selanjutnya polisi masih mengejar 19 orang DPO yang terlibat dalam kasus itu. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas