post image
KOMENTAR
Komunitas Sepeda Gunung Sumatera Utara (KSGS) kembali mengadakan turing bersepeda gunung di kawasan Danau Toba. Kegiatan yang diberinama "Toba Adventure MTB Ride" ini akan digelar pada Jumat-Minggu (28-30/6/2013).

Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan ulang tahun kedua KSGS dan sekaligus untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Rencananya, seluruh peserta akan dilepas dari titik start di Simalem-Tongging-Silalahi-Pangururan (hari pertama). Pada hari kedua, peserta akan mengikuti rute Pangururan-Parmonangan-Nainggolan-Pangururan (hari kedua) dan pada hari terakhir rute Pangururan-Prapat-Medan.

"Kegiatan ini terbuka untuk seluruh penggiat sepeda gunung dari seluruh Indonesia, utamanya dari Sumatera," kata Ketua Panitia Andreas Paul Ginting dalam keterangan pers yang diterima MedanBagus.Com, Jumat (21/6/2013).

Paul bilang, hingga kini peserta yang sudah mendaftar berasal dari Sumatera Utara, Sumatera, Jakarta dan Pulau Jawa. Tak membedakan latar belakang, pendaftar berasal dari kalangan sipil, instansi swasta maupun pemerintah, TNI dan Polri). Pendaftar berupa perorangan atau pun atas nama klub sepeda gunung.

Ditambahkan Paul, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan persaudaraan sesama penggowes di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya. "Yang lebih penting, kegiatan ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan jalur sepeda yang melintasi daerah wisata di Sumatera Utara," tambahnya.

Mengingat adanya pembatasan jumlah peserta (maksimal 100 orang), bagi calon peserta diminta untuk segera mendaftarkan diri di Sekretariat KSGS, Kompleks Setia Budi Medan Blok UU no 50 dengan kontak Paul Ginting  (08126060454) atau Indra Nasution (085275716060). Biaya pendaftaran sudah termasuk seluruh akomodasi selama tiga hari kegiatan dan asuransi.

"Harap maklum, kegiatan bersepeda gunung termasuk olahraga ekstrem. Harus dipastikan semuanya berjalan lancar dan aman. Kita tidak mau mengambil risiko," kata Sekretaris Panitia, Aman Hamonangan Siregar.

Sebagai penyelenggara,kepanitiaan dibentuk oleh KSGS dari anggota komunitas, klub sepeda, dan instansi Brimob Medan dan TNI AU yang semuanya tergabung dan aktif di dalam Komunitas Sepeda Gunung Sumatera Utara (KSGS).

Komunitas Sepeda Gunung Sumut dikukuhkan pada 3 Juni 2011. Hingga kini, KSGS sudah berulang kali menggelar event bersepeda gunung di Sumatera Utara. Event-event yang diselenggarakan umumnya memikat peserta dan berlangsung sukses, apalagi selalu digelar di daerah-daerah yang memiliki potensi wisata besar.

KSGS terbuka untuk semua kalangan, saat ini yang tergabung baik dari sipil, instansi pemerintah, kepolisian/TNI dan juga dari berbagai etnis (bhinneka) seperti miniaturnya Indonesia. [ded]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle