post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi membuka Kejuaraan Judo Internasional Wali Kota Medan Cup 2013 di Grand Paladium Mall  Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Sabtu (22/6/2013).

Kejuaran yang digelar untuk menyambut Hari Jadi ke-423 Kota Medan ini, diharapkan dapat merangsang masyarakat, khususnya anak-anak muda untuk lebih mengenal  dan mencintai olahraga judo sehingga terjauhkan dari dampak buruk narkoba.

                ''Selain itu dengan digelarnya even ini diharapkan juga dapat meningkatkan prestasi para atlet judo, khususnya Kota Medan. Dengan demikian mereka dapat mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional,'' kata Eldin yang hadir didampingi Sekda ir Syaiful Bahri Lubis Mbeserta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan.

                Menurut Eldin, guna membangkitkan dan menggairahkan kembali olahraga judo di tengah masyarakat tentunya harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak. Untuk itu perlu mewujudkan judo maupun cabang olahraga lainnya sebagai gaya hidup. Sebab, berolahraga akan membuat hidup jadi lebih sehat, gembira dan bekerja jadi lebih produktif.

                Atas dasar itulah dia sangat mengapresiasi ide cerdas panitia  dengan menggelar even judo berkelas internasional di mall.

Diharapkannya,  metode ini dapat merangsang minat anak-anak dan seluruh kalangan masyarakat untuk lebih mengenal lebih jauh olahraga bela diri asal Jepang tersebut. Apalagi even ini diikuti peserta yang berasal dari sejumlah negara seperti Jepang, Australia, Belanda, Singapura, Malaysia dan Amerika Serikat.

                ''Saya berharap kehadiran  atlet dari sejumlah negara ini dapat dijadikan momen yang sebaik-baiknya bagi para judoka asal Kota Medan dan Sumatera untuk menimba ilmu sekaligus menambah pengalaman.
Dengan begitu  judoka-judoka kita
semakin maju dan berkembang pada masa mendatang. Terutama, peningkatan perolehan mendali Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan berlangsung di Jawa Barat tahun 2016.'' [ans]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga