post image
KOMENTAR
Presiden Susilo Bambang Yudhyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono tampil santai saat mendampingi duta Mangrove Cristiano Ronaldo, melakukan penanaman bibit bakau secara simbolis di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (26/6/2013) pagi.

Mengenakan kaca mata hitam dan kaos polo putih, Presiden SBY dan Ibu Ani terlihat sumringah mendampingi megabintang sepakbola dunia itu. Ronaldo juga tak kalah santai. Mengenakan celana jins gelap dan kaos berwarna biru tanpa kerah serta sepatu cats putih, Ronaldo terlihat ceria.  

Meski kulit Ronaldo sudah mulai memerah terbakar sinar matahari, namun CR7 sering melempar senyum dan melambaikan tangannya kepada wartawan yang ingin mengabadikan momen tersebut. Kacamata hitam miliknya justru hanya tergantung di kaosnya. Tidak tampak kehadiran kekasih Ronaldo, Irina Shayk dalam acara ini.

Penanaman bibit bakau itu sendiri merupakan sesi terakhir dari acara bertema "Save the Mangrove, Save the Earth" itu.

Hadir pula Martunis, bocah korban selamat dari tsunami Aceh pada 2004 lalu. Martunis mendapat perhatian dan menjadi inspirasi CR7 sehingga ia mau menjadi Duta Forum Peduli Mangrove Bali.

"Tanah air kita luas, hutan kita luas, hutan bakaunya 3,7 juta hektar. Mari kita jaga dan rawat. Mari tanam dan pelihara supaya subur dan kembali lingkungan Indonesia menjadi baik," kata Presiden SBY dalam sambutan singkatnya.

Kepala Negara senang dan bangga dengan Bali yang sadar lingkungan. "Di Bali saya senang semangat menanam dan menghijaukan. Saya Bangga. Saya ingin seluruh Indonesia semangatnya sama," ujar SBY.

Cristiano Ronaldo sendiri menerima sertifikat sebagai Duta Forum Peduli Mangrove Bali dari Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

"Saya mengucapkan terima kasih pada Bapak Presiden dan Ibu Negara. Saya senang sekali datang ke Indonesia dan saya harap peran saya di Bali dapat memberikan dorongan dan inisiatif untuk menyelamatkan hutan bakau," tukas CR7. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas