post image
KOMENTAR
Sejarah dapat terselamatkan dengan selembar foto. Demikianlah yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuriad saat hadir dalam pembukaan Medan International Photography Expo 2013.

Dalam sambutannya itu pula, Erry mengatakan pendekatan sosial budaya melalui foto yang sebagian besar merupakan hasil karya jurnalistik yang dilakukan penyelenggara dalam menggelar even ini dinilai sangat cerdas. Selain memberikan sentuhan emosional, juga cukup efekttif untuk memperkuat jati diri bangsa.

"Saya juga menilai bahwa pameran foto ini sebagai ruangan khusus tempat penyimpanan barang-barang berharga. Sumbangan ini bukanlah hal yang kecil tetapi merupakan hasil karya besar dimana sedikit orang memperhatikannya. Sejarah yang lurus dan objektif harus dijaga kelestariannya. Jadi masa depan bangsa akan terselamatkan apabila tetap menjaga akurasi dan bukti sejarah secara rinci tenatunya melalui rangkaian foto jurnalistik yang dipamerkan hari ini," ungkap Erry.

Dikatakan Erry lagi, foto-foto yang dipamerkan ini menjadi sangat bermanfaat bagi orang-orang yang duduk pada masa sekarang maupun terhadap generasi penerus di masa mendatang. Yang membanggakan lagi foto jurnalistik yang ditampilkan merupakan hasil kerja keras wartawan yang mengabadikan langsung setiap momentum dari jantung peristiwa.

"Selain sebagai bukti sejarah, foto juga tidak terlepas dari unsur dari seni dan budaya," jelasnya. [hta]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya