post image
KOMENTAR
Rakyat Indonesia hingga kini masih bertanya-tanya. Setelah Taufik Kiemas wafat 8 Juni lalu, apa yang dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri? Sejauh ini, yang muncul ke permukaan justru hal-hal spekulatif.

Maklum, sejumlah agenda sedang menunggu Mega setelah berkabung.

Seperti dikutip dari Rakyat Merdeka Online, agenda penting itu meliputi seputar pengganti Taufik Kiemas sebagai Ketua MPR. Selain itu segudang kader muda PDIP nan potensial dan ideologis. Dan, bagaimana kelanjutan masa depan partai di usia senja Mega.

Hal tak kalah menari, muncul isu "mengadopsi" tokoh dari luar partai yang satu ideologi perjuangan, memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Bung Karno yang jadi simbol soliditas partai, untuk dicalonkan pada 2014.

Namun, seorang politisi di banteng yang dekat dengan Mega memberi tahu bahwa mantan presiden perempuan pertama itu masih dalam masa hening.

"Sampai 12 Juli ya. Setelah 40 hari (wafatnya Taufiq), Ibu akan turun lagi," ujar sumber yang tak ingin identitasnya disebutkan.

Namun dia enggan menjelaskan detail apa yang jadi agenda pertama Mega ketika "turun" kembali ke depan pandangan publik setelah 40 hari meninggalnya Taufiq.

"Sehari-hari Ibu lebih banyak di rumah, sekali-kali ke TMP (makam Taufiq)," ucapnya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa