post image
KOMENTAR
Sikap tak terpuji yang dilakukan jurubicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman dengan menyiramkan air ke wajah teman diskusinya, menjadi bahan kajian di forum dunia maya.

Para pelaku kreatif dunia maya, melahirkan sejumlah foto yang memplesetkan reaksi Munarman yang menyiramkan air ke wajah sosilog UI Tamrin Amal Tomagola dalam dialog Apakabar Indonesia Pagi (AKI) Pagi TVOne, Jumat (28/6/2013) lalu.   

Selain mengirim pesan mengecam sikap tak terpuji Munarman, foto-foto plesetan itu juga memaksa kita untuk menahan senyum. Pasalnya beragam versi cerita sengaja diciptakan untuk mengabadikan insiden penyiraman teh itu.

Salah satu foto plesetan adalah menjuluki Munarman sebagai Pengendali Air, mengutip Princcess Katara, tokoh serial kartun Avatar: The Legend of Aang. Di gambar itu, Munarman berpakaian ala pendekar yang tengah mengeluarkan jurus andalannya, mengendalikan air, tapi dengan cangkir di tangan kiri, tentunya.

Bedanya jika tokoh asli pengendali air seorang perempuan, sang kreator di foto plesetan ini mengganti wajahnya dengan kepala Munarman saja.

Pada foto plesetan lain, Munarman juga digambarkan seolah sebagai pahlawan dalam sebuah peristiwa kebakaran.Kehadirannya dibutuhkan warga untuk memadamkan kobaran api. "Panggil Munarman Tukang Siram!!" demikian judul foto plesetan tersebut.



Foto lainnya adalah plesetan saat insiden penyiraman air terjadi di studio AKI Pagi itu. Sang pencipta foto plesetan, membingkai perdebatan antara Munarman dan Tamrin Amal dengan dialog-dialog kocak. Foto itu diberi judul, "Munarman, Man of Tea"

Tema yang dibahas juga bukan masalah pelarangan sweeping, namun soal cendol. Bahkan dua presenter Indi Ramhmawati dan Arief Fadil ikut dilibatkan dengan dialog-dialog yang tak kalah lucunya.

Foto-foto plesetan tersebut menjadi bahan terseru di forum kaskus sepanjang Sabtu (29/6/2013) ini. [ded]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle